Selasa, 01 November 2011

Apa Bedanya Suka dan Sayang?

Apasih bedanya suka sama sayang? Pernah kepikiran ngga? Belakangan ini gue lagi kepikiran banget sama hal ini. Kalo kalian gimana? Yuk kita bahas bareng-bareng aja yuk

S-u-k-a? S-a-y-a-n-g? Apasih beda dan arti dari masing-masing kata tadi? Oke ini mungkin engga terlalu penting buat di posting tapi engga apa-apa ya buat sharing aja.
Beberapa hari kemaren gue udah nanya ke beberapa orang tentang ini. Ada berbagai macam pendapat :

"kalo suka itu cuma tertarik aja sama seseorang. kalo sayang ya perasaan suka yang berlebih."
"kalo suka belum tentu sayang. kalo sayang udah pasti suka."
"kalo suka itu ya gimana ya, suka aja ngeliat seseorang. kalo sayang lebih dari suka, nyaman aja deket seseorang."
"kalo suka ya suka. kalo sayang ya sayang." <--- (ini yang paling nyolot saudara-saudara)

Dan ini yang gue dapet setelah surfing di google :
"Dihadapan orang yang kau sukai, kau hanya merasa senang dan gembira saja. Tapi dihadapan orang yang kau cintai, jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat."
"Rasa sayang...  adalah rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta apalagi rasa suka. Rasa yang tidak mudah berubah."
"SUKA mempunyai pengertian perasaan tertarik dari hati sanubari. SAYANG mempunyai tingkat yang memang diatas SUKA dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari CINTA" 
"Suka hanyalah perasaan yang sekilas, tidak terlalu masuk ke dalam hati. Tapi sayang adalah perasaan yg dalam kepada sesuatu dan slalu ingin membahagiakannya dan menjaganya."
"Suka itu perasaan wajar yg biasanya didasari oleh rasa tertarik dengan lawan jenis karena wajah , keahlian atau apapun. Tapi sayang adalah awal dari cinta."

Yup! Itu beberapa pendapat yang gue dapet. Tapi kalo menurut gue sendiri, kalo suka itu ya cuma suka aja buat ngeliat seseorang dan tertarik sama seseorang itu dan selalu di mata kita dia itu lebih. Tapi kalo sayang, lebih dari suka, kita berasa nyaman kalo deket sama seseorang terus kalo seandainya orang itu pergi ada rasa-rasa gimana gitu dan ada perasaan engga mau kehilangan dia.

Tapi gue masih bingung sama ituuuuu semua. Kalo ngebahas masalah hati tuh emang engga ada habisnya ya. Kayanya emang engga ada definisi yang pasti dari suka dan sayang ya, karena pandangan setiap orang mengenai hal itu pasti beda-beda kan? So, it's depending on you guys!

See' ya!  

0 komentar:

Posting Komentar